MENTORING ON THE ROAD by TDA

Salah satu kegiatan favorit di TDA yang selalu ramai peminatnya adalah kegiatan yang bernama MENTORING, yang juga diberi nama Meet the Mentor, Business Clinic, Curhat Bisnis atau Kelompok Mentoring Bisnis (KMB). Di mana seorang pebisnis yang lebih “muda” menyampaikan progress dan permasalahan bisnis yang dihadapinya kepada mereka pebisnis yang lebih “senior” atau biasa disebut Mentor, dengan tujuan mendapatkan inspirasi dan motivasi bagi pertumbuhan bisnisnya ke arah yang lebih baik.

Apa saja sih yang diceritakan selama proses mentoring?

Apa saja bisa, mulai dari kegiatan marketing, sales, operasional usaha, pengelolaan keuangan, sumbder daya manusia dan lain-lain.

Yang lebih menarik sebenarnya adalah saat sang mentor bersedia bercerita bagaimana beliau membangun bisnisnya hingga sebesar dan sekuat bisnisnya saat ini. Menarik, karena seringkali yang diceritakan adalah hal-hal rahasia, yang tidak ada di dalam buku atau seminar-seminar bisnis.

By the way, mentoring on the road adalah kegiatan yang berbeda dibanding “Sahur On the Road”, tentu saja. Karena Mentoring On the Road adalah mentoring di jalan, gitu kata #PakRT, Hahaha.

Beneran ada? Ada.

Beneran di TDA ada mentoring on the road? Ada!

Kapan itu diadakan?

Yaitu saat seorang mentor datang ke daerah di mana kita berada, karena menghadiri undangan untuk sharing-sharing di kegiatan-kegiatan TDA seperti TLC, Launching TDA daerah Baru, Pesta Wirausaha, Workshop 8WS, Workman, dan lain-lain.

Waktunya?

Saat perjalanan dari bandara ke hotel atau sebaliknya, perjalanan dari hotel ke lokasi acara, saat sarapan pagi atau saat makan malam. Itu adalah waktu-waktu yang paling tepat melakukan mentoring on the road.

Ingin mencoba mentoring on the road?

Hubungi segera Pengurus TDA Daerah saat ada kegiatan TDA, dan sampaikan niat ikhlas untuk bertugas antar jemput sang mentor, atau menemani sarapan / makan malam sang mentor.
That is the best time to do a mentoring on the road.

Jangan lupa, pastikan berwelfie bersama sang mentor, dan posting di akun sosmed Anda, dan biarkan banyak orang tau bahwa Anda berkesempatan melakukan mentoring on the road bersama sang mentor.

Saya kalo diberi tugas oleh Pengurus TDA Daerah paling suka memilih tugas ini, di beberapa TDA Daerah bahkan berebut untuk mendapat tugas ini, menemani sang mentor. Bagaimana dengan Anda?

Salam Scale Up!
#CoretanPakDe
#ArtikelKeorganisasian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *