Workshop Food/Product Photography Menggunakan Kamera Smartphone

Workshop-fotografi-food-product-menggunakan-smartphone

Hari ini, Sabtu, 17 Oktober 2015, TDA Balikpapan menggelar Workshop fotografi dengan tajuk “Tips & Trik Food/Product Photography Menggunakan Kamera Smartphone”

Ilmu fotografi, dalam pemahaman sebagian orang terlihat sebagai ilmu mahal dan memerlukan peralatan mahal untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Sehingga tak jarang para pelaku industri UKM dalam melakukan promosi hanya menggunakan gambar/foto produknya secara apa adanya. Padahal dengan sentuhan tips & trik sederhana, sebenarnya ia dapat meningkatkan kualitas gambar produknya.

Dalam workshop inilah, dibeberkan trik apa saja yang dapat dilakukan untuk menghasilkan foto yang stunning hanya dengan peralatan yang mudah didapat di dalam rumah.

workshop-fotografi-food-dengan-smartbhone-tda-balikpapan-04Diampu oleh Mas Ray Wardhana, kelas berjalan dengan penuh antusias. Kelas yang akhirnya dimulai pukul 14.30WITA ini begitu khusyu menyimak materi yang dibawakan. Materi yang notabene sangat padat dan komprehensif disuguhkan secara perlahan dan mudah diterima.

Hingga pada materi praktek memotret, kita diajak untuk mengeksplorasi fitur apa saja yang ada pada kamera smartphone kita. Memperkenalkan fungsi dari masing-masing fitur dan memilih setting optimal untuk pemotretan produk.

Selain itu, kita diminta untuk mencoba memotret produk dari berbagai sudut/angle, agar tahu bahwa setiap karakter makanan memiliki sisi fotogenik berbeda-beda. Hasilnya, kita jadi paham bedanya foto berkualitas dan foto yang diambil apa adanya.

Terima kasih, Mas Ray.

#Ray Wardhana

  • Pengasuh “Kelas Malam” kelas belajar fotografi Balikpapan
  • Creative Consultant
  • Photographer
  • Art Director
  • Phone: 0812 2807 1984
  • Instagram: ray_wardhana

TDA Balikpapan

TDA Balikpapan adalah komunitas pengusaha yang berada di Kota Balikpapan. Beranggotakan mulai dari pengusaha kawakan, pengusaha amatiran, pencari usaha, karyawan dan pengangguran. Siapa saja yang punya komitment untuk maju dan sukses bersama-sama bisa bergabung di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *