Tips dari Mark Zuckerberg Untuk Sukses Berwiraswasta

Tips dari Mark Zuckerberg Untuk Sukses Berwiraswasta

Boleh dibilang bahwa Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, adalah salah satu entrepreneur sukses yang ada di dunia. Ladies yang memiliki passion di bidang entrepreneur, berikut ini adalah beberapa tips sukses berkarir sebagai entrepreneur dari Mark Zuckerberg.

Tips pertama, suarakan ide Anda. Tidak ada ide yang salah. Jadi apapun ide ladies, beritahukan gagasan tersebut kepada orang-orang di sekitar anda. Jika mereka menolak gagasan anda, ladies tidak perlu sedih. That’s the part of a process.

Kedua, miliki jiwa entrepreneurship. Hal ini berarti bahwa anda harus siap dengan bekerja sendiri. Gagasan harus berasal dari diri sendiri, bahkan sumber keuangan pun harus siap dari diri sendiri.

Selanjutnya, carilah pegawai karena passion mereka, bukan hanya karena kemampuannya. Pegawai yang memiliki passion akan berpikir tentang kesuksesan perusahaan. Sedangkan mereka yang bekerja hanya karena mereka mampu biasanya hanya berpikir tentang gaji yang didapat.

Setelah berhasil mendapat pegawai yang bekerja karena passion, perlakukan mereka dengan baik. Bos yang baik adalah mereka yang memperlakukan karyawan sebagai rekan kerja, bukan bawahan. Yang tak kalah penting juga adalah selalu apresiasi apa yang mereka kerjakan dan buatlah mereka nyaman berada di tempat kerja. Ketika para karyawan merasa bahwa mereka adalah bagian penting perusahaan, mereka akan bekerja dengan maksimal.

Oleh: Pravianti

Sumber: http://www.vemale.com/

Baca juga:  Kenapa Bisnis UMKM Susah Maju

TDA Balikpapan

TDA Balikpapan adalah komunitas pengusaha yang berada di Kota Balikpapan. Beranggotakan mulai dari pengusaha kawakan, pengusaha amatiran, pencari usaha, karyawan dan pengangguran. Siapa saja yang punya komitment untuk maju dan sukses bersama-sama bisa bergabung di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *