Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Balikpapan

TDA adalah  sebuah komunitas bisnis yang anggotanya terdiri dari perorangan yang sudah bertahun-tahun menjalankan bisnisnya hingga orang yang baru berniat ingin memulai bisnis. Filosofi nama Tangan Di Atas adalah menjadi pemberi, bukan penerima. Dalam hal ini adalah menjadi pengusaha kaya yang gemar memberi kepada sesamanya. Bisa juga disebut abundance atau enlightened millionaire.

TDA Balikpapan adalah kelompok pengusaha/pebisnis yang berada di wilayah Kota Balikpapan. Pengelompokan per wilayah ditujukan untuk mempermudah pengoordinasian kegiatan. Karena banyak kegiatan yang diselenggarakan TDA memerlukan tatap muka langsung.

Kegiatan

Kegiatan inti dari TDA Balikpapan adalah memfasilitasi anggota TDA untuk melaksanakan kegiatan mastermind (MM). Mastermind penting untuk para pengusaha karena dengan mastermind kita bisa mendapat pencerahan, nasehat, opini, semangat, penghibur, brainstrorming tentang perkembangan usaha Anda bahkan mungkin persoalan hidup sehari-hari, dari member TDA yang bertujuan untuk membangun bisnis untuk “Bersama Menebar Rahmat”. Mastermind dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan-tujuan bisnis.

Visi

Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Misi

  1. Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.
  2. Membentuk 10.000 pengusaha miliader yang tangguh dan sukses sampai tahun 2018.
  3. Menciptakan sinerji diantara sesama anggota & antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.
  4. Menumbuhkan jiwa sosial & berbagi di antara anggota.
  5. Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Lima Nilai TDA

  1. Silaturahim (Saling mendukung, Sinergi, Komunikasi, Kerja sama, Berbaiksangka, Teamwork, Sukses Bersama)
  2. Integritas (Kejujuran, Transparansi, Amanah, Win-win, Komitmen, Tanggungjawab, Adil)
  3. Berpikiran Terbuka (Continuous Learning, Continuous Improvement, Kreatif, Inovatif)
  4. Berorientasi Tindakan (Semangat solutif, Konsisten, Persisten, Berpikir dan bertindak positif, Give and Take, Mindset Keberlimpahan)
  5. Fun (Menjaga keseimbangan dalam hidup)

Siapakah Yang Bisa Bergabung Dengan TDA Balikpapan?

Siapa saja yang punya komitment untuk maju dan sukses bersama-sama. Komitmen untuk saling berbagi pengalaman juga wawasan/ knowledge. Komitmen akan terlihat dari kedatangan atau seringnya bersilaturahim di acara mastermind dan bisa terbukti seiring berjalannya waktu. Mastermind TDA Balikpapan mempunyai misi yang menginduk pada TDA Pusat (Nasional) yaitu menjadi solusi bagi para pengusaha, calon pengusaha atau pengusaha pemula untuk bersama-sama membuka pasar, menjalin kerja sama dengan produsen, mencari alternatif dukungan finansial dan saling membimbing. Kerjasama dengan semangat kekeluargaan adalah salah satu faktor yang bisa memajukan Mastermind TDA Balikpapan, oleh karena itu diperlukan keikhlasan masing-masing member untuk santun dan menghargai member yang lain demi kemajuan kita bersama.

Sekretariat

Ruko Taman Sari No. 33
Perum WIKA
Balikpapan
Kalimantan TimurMasuk Perum WIKA dari gerbang barat (dari Kampung Timur/Batu Ampar),posisi sekretariat berada di samping pos security gerbang.
 

Kontak Person:  

Dhino Novian Abdhi: +62 811597322

Susunan Pengurus

Sedang dalam perancangan

7 thoughts on “Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *